Toko Obat Herbal Online yang sudah berpengalaman dalam proses pelayanan dan pengiriman obat herbal ke seluruh indonesia

Post Top Ad

Rabu, 22 Februari 2017

PERBEDAAN TUMOR JINAK DAN GANAS

TUMOR JINAK DAN TUMOR GANAS


Pada dasarnya penyakit tumor dibagi menjadi 2 jenis yang berbeda. Perbedaan ini hanya terletak pada sifatnya saja yakni Penyakit Tumor Jinak dan penyakit Tumor Ganas. Biasanya penyakit tumor jinak bisa sembuh dengan sendirinya tanpa harus melakukan pengobatan. Akan tetapi penyakit tumor ganas sangatlah berbahaya sekali apabila dibiarkan dalam jangka waktu yang lama. karena penyakit tumor ganas bisa membuat penderitanya kehilangan nyawa.

Tumor Jinak dan Ganas


Bagi agar Anda tidak salah antara penyakit tumor jinak dengan penyakit tumor ganas. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi mengenai cara membedakan tumor jinak dengan ganas. Bagaimanakah cara membedakan kedua jenis penyakit tumor tersebut? untuk mengetahuinya langsung saja simak ulasan berikut ini.

Cara Membedakan Penyakit Tumor Jinak Dengan Tumor Ganas


1. Penyakit Tumor Jinak

Tumor Jinak


- Ukuran kurang dari 2 cm
Dikatakan jinak, karena penyakit tumor satu ini hanya menghasilkan sebuab benjolan berdiameter kurang dari 2 cm saja. diameter benjolan penyakit tumor jinak tersebut tidak akan tumbuh melebihi ukuran tersebut. akan tetapi tidak menutup kemungkinan, beberapa komplikasi juga akan menyebabkan penyakit tumor jinak menjadi ganas atau bahkan kanker.

- Terbungkus oleh selaput
Penyakit tumor jinak terbungkus oleh adanya semacam selaput (seperti lendir atau sejenisnya). Selaput inilah yang berfungsi untuk melawan pertumbuhan benjolan tumor jinak. Selain menghambat proses pertumbuhan penyakit tumor jinak, selaput tersebut juga berguna untuk mencegah penyebaran benjolan tumor ke area yang lain.

- Tidak agresif dan pertumbuhan lambat
Penyakit tumor jinak memiliki sifat yang tidak agresif dan tidak merusak organ di sekitarnya. Selain itu benjolan penyakit tumor jinak juga memiliki pertumbuhan yang sangat lambat.

2. Penyakit Tumor Ganas

Tumor Ganas


- Ukuran lebih dari 2 cm
Berbeda dengan penyakit tumor jinak, untuk penyakit tumor ganas memiliki ukuran benjolan yang lebih dari 2 cm. Hal inilah yang juga menjadi alasan penyakit tumor ganas lebih berbahaya dari pada jenis penyakit tumor jinak.

- Bersifat agresif dan merusak jaringan di sekitarnya
Penyakit tumor ganas bersifat lebih agresif dan dapat merusak jaringan di sekitarnya. Sifatnya yang agresif ini muncul karena pertumbuhan jaringan abnormal tidak disertai dengan adanya selaput. Biasanya para ahli atau pakar kesehatan mengklasifikasikan pertumbuhan penyakit tumor ganas sama dengan pertumbuhan kanker.

Penyakit Tumor Jinak dan Penyakit Tumor Ganas adalah penyakit yang paling menyeramkan bagi sebagian orang karena perubahan fisik yang terjadi, gunakan pola hidup sehat, olahraga teratur serta istirahat yang cukup.

Itulah beberapa cara membedakan penyakit tumor jinak dengan ganas. Namun untuk lebih spesisifiknya lagi mengenai perbedaan tersebut, Anda dapat beronsultasi ke dokter atau ahlinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar