Toko Obat Herbal Online yang sudah berpengalaman dalam proses pelayanan dan pengiriman obat herbal ke seluruh indonesia

Post Top Ad

Rabu, 15 Februari 2017

HAL HAL PENYEBAB PENYAKIT MAAG

Hal Hal Apa Saja Yang Menyebabkan Penyakit Maag ?


Lambung adalah salah satu organ tubuh yang sensitif karena lambung itu rentan terkena penyakit atau pun gangguan kesehatan tubuh yang lainnya. kesehatan lambung yang terganggu bisa menyebabkan proses pencernaan makanan akan lebih sulit dan mengalami kendala. Salah satu jenis gangguan kesehatan yang terjadi pada lambung yaitu maag.
Maag adalah kondisi kesehatan lambung kurang baik karena di dinding lambung ada luka. Luka pada lambung akan menyebabkan sakit dan bisa menghambat fungsi dari lambung itu sendiri. Penyakit maag juga cukup banyak penderitanya, karena masih banyak orang yang kurang baik menjaga kesehatan lambungnya. Penyakit lambung bisa terjadi oleh siapa saja, dan bisa menjadi penyakit jangka lama yang bisa sering kambuh juga. gangguan kesehatan pada lambung ini seringnya dialami pada orang dewasa, sebab menjalani gaya hidup yang tidak sehat maupun karena gaya hidup yang membahayakan kesehatan lambung. Penyakit maag juga bisa ringan sampai juga ada penyakit maag yang parah, tergantung luka pada lambung.

Hal Hal Penyebab Penyakit Maag

Ada beberapa Faktor yang menyebabkan terjadinya penyakit Maag,Diantaranya :

- Telat Makan
Faktor penyebab penyakit maag bisa dari pola makan yang tidak teratur, atau sering telat makan. Karena telat makan bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada lambung yang jika sering terulang bisa memicu munculnya tukak lambung atau pun penyakit maag. Maka dari itu penting sekali menjalani pola makan yang teratur agar tidak akan ada gangguan kesehatan tubuh seperti maag yang akan terjadi.

- Infeksi Bakteri
Faktor penyebab penyakit maag bisa dari luar tubuh, sebab dari bakteri yang masuk ke lambung. Bakteri hidup dimana mana termasuk di lingkungan hidup, dan bisa masuk ke dalam tubuh untuk menimbulkan suatu penyakit apabila bakteri menginfeksi tubuh. salah satu gangguan kesehatan yang bisa terjadi yakni penyakit maag, jika bakteri masuk ke dalam lambung. Masuknya bakteri ke dalam lambung bisa dari makanan dan juga di dukung oleh daya tahan tubuh yang lemah, maka dari itu tidak sedikit orang yang menderita penyakit maag karena rentan di infeksi oleh bakteri yang ada disekitar.

- Efek samping obat obatan
Faktor penyebab penyakit Maag juga bisa dari efek samping obat, yaitu karena efek samping obat kimia. sebenarnya menggunakan obat kimia tidak terlalu baik untuk tubuh tetapi karena kelebihannya bisa cepat mengatasi gangguan kesehatan atau pun penyakit sehingga obat kimia ini sering di gunakan. tetapi apabila penyakit ringan saja sebaiknya gunakan obat herbal saja karena obat kimia bisa memberikan efek samping penyakit atau gangguan kesehatan tubuh. salah satu efek samping yang bisa di dapatkan jika menggunakan obat kimia yaitu penyakit maag terutama obat aspirin, oleh sebab itu Obat obatan kimia bisa menyebabkan penyakit maag dengan efek samping dari obat itu sendiri.

- Kafein 
Jika tidak ingin memiliki luka pada lambung sebaiknya tidak terlalu banyak makan coklat atau pun kopi, sebab coklat dan kopi memiliki kandungan kafein di dalamnya yang bisa menyebabkan penyakit maag atau naiknya asam lambung. Maka dari itu faktor penyebab penyakit maag bisa dikarenakan sering mengkonsumsi kafein,

- Alkohol
Sama halnya dengan kafein, alkohol pun bisa menjadi faktor penyebab penyakit maag, karena kandungan di alkohol pun tidak baik untuk kesehatan lambung dan bagian tubuh lainnya. begitu pula dengan minuman yang mengandung soda juga tidak baik jika di konsumsi terlalu sering.

- Stress
Faktor penyebab penyakit maag bisa juga dikarenakan stress sebab stress akan membahayakan kesehatan fisik juga. stress bisa menyebabkan naiknya asam lambung yang nantinya akan mengikis dinding lambung juga. maka dari itu beban pikiran berat sebaiknya di ungkapkan atau pun belajar mengelola stress agar tidak membahayakan kesehatan lambung dan tubuh lainnya juga.

- Makanan pemicu Asam lambung
Faktor penyebab penyakit maag bisa dari produksi asam lambung yang selalu banyak atau pun karena meningkatnya asam lambung. Maka dari itu makanan yang menyebabkan asam lambung naik pun juga bisa menjadi pemicu maag yang sebaiknya tidak dimakan terlalu sering atau pun di makan terlalu banyak.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan tentang Hal Hal Penyebab Penyakit Maag Maka hindarilah semua yang menyebabkan penyakit maag agar tubuh kita tidak terserang penyakit maag. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi informasi yang baik untuk anda,terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Semoga Kesehatan selalu bersama kita semua.

Baca Juga : Mengobati Penyakit Maag Dengan Obat Herbal QnC Jelly Gamat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar