Toko Obat Herbal Online yang sudah berpengalaman dalam proses pelayanan dan pengiriman obat herbal ke seluruh indonesia

Post Top Ad

Minggu, 26 Februari 2017

PANTANGAN UNTUK PENDERITA OSTEOPOROSIS

Seiring bertambahnya umur, resiko untuk menderita osteoporosis pun semakin meningkat. Tidak ada satupun yang mau menderita penyakit ini. Maka dari itu sebelum semuanya terlambat, kita harus mulai merubah pola hidup dan pola makan agar resiko osteoporosis dapat diminimalisir. Karena perubahan dimulai dari diri sendiri.


Osteoporosis

Osteoporosis sendiri merupakan penyakit tulang yang mempunyai sifat-sifat khas berupa massa tulang yang rendah, disertai mikro arsitektur tulang dan penurunan kualitas jaringan tulang yang akhirnya dapat menimbulkan kerapuhan tulang sehingga tulang menjadi mudah patah. Hal ini sangat berbahaya untuk tubuh.

Makanan yang sebaiknya dilarang atau dipantang oleh penderita osteoporosis adalah makanan atau minuman yang dapat menghambat penyerapan kalsium seperti minuman berkafein (kopi atau teh) atau makanan yang dapat membuang kalsium seperti daging merah. Demikian pula dengan kebiasaan merokok dan minum-minuman beralkohol.

Beberapa obat-obatan tertentu juga dapat menghambat penyerapan kalsium. Bila terpaksa harus minum obat jenis ini, maka konsumsi kalsium harus ditingkatkan. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk mendapatkan informasi yang lebih mendetil mengenai hal ini.

Menjaga pantangan makanan untuk penderita osteoporosis ini tidak hanya membantu mencegah terjadinya kondisi yang lebih parah lagi, tapi juga dapat membantu proses pengobatan menjadi lebih maksimal.

Daftar Pantangan Makanan Untuk Penderita Osteoporosis

Beberapa makanan yang sebaiknya di jauhi atau tidak di konsumsi dulu oleh penderita Osteoporosis. Diantaranya:
  • Makanan yang mengandung bahan kimia. Seperti makanan kaleng (kornet, sarden, buah kering, dll), snack, dll.
  • Daging olahan seperti sosis
  • Mie instan
  • Alkohol dan soda
  • Makanan yang mengandung banyak garam dan atau gula
  • Junkfood / makanan cepat saji
  • Makanan dengan jumlah kolesterol atau lemak yang tinggi. Seperti jeroan dan otak.


Itulah beberapa pantangan untuk penderita osteoporosis, semoga artikel ini bermanfaat 

Baca Juga : 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar